Tips Cara Menjadi Teknisi Printer Handal

Bagaimana cara menjadi teknisi printer atau tukang service printer yang handal? Sebenarnya ebook atau buku panduan teknisi printer telah banyak beredar atau dijual, dengan harga yang murah. Dan untuk mempermudah untuk belajar menjadi teknisi printer juga tersedia DVD Video service printer, kita cukup melihat atau menonton cara perbaikan, resetter, modifikasi infus atau yang lainnya dengan panduan yang detail tentunya. Untuk informasi DVD Video tersebut silahkan teman2 untuk melihat page berikut Video belajar Service Printer


cara menjadi teknisi printer
Oke, kita lanjut lagi tentang 5 tips cara menjadi teknisi printer tersebut. Sebenarnya untuk menjadi teknisi printer yang handal itu bukan hal yang sulit, dan juga tidak membutuhkan modal yang besar untuk memulainya. Berikut 5 tips modal dasar panduan menjadi seorang teknisi printer yang handal dan profesional :

1. Keinginan
Untuk menjadi seorang yang ahli service printer, kamu harus memiliki keyakinan terlebih dahulu, bahwa ini adalah jalan yang kita pilih dan harus kita tempuh sampai berhasil, kalau kamu memang suka tentang printer, khususnya service printer, kamu pastinya merasa senang dalam menjalaninya.

2. Bersemangat
Berkomunikasi dengan baik kepada pelanggan adalah keahlian lain yang perlu kamu pelajari. Meskipun seandainya kita dalam kondisi yang sangat lelah dan consumen kita meminta memperbaiki printernya yang bermasalah, kita jangan menunjukkan rasa lelah dan tidak semangat kita di depan mereka.

3. Pola Pikir
Sebelum mendatangi pelanggan kamu yang mengalami masalah dengan printernya, kamu harus berpikir bahwa kamu harus mampu menyelesaikan masalah apapun. Jika kita menghadapi satu masalah yang baru pertama kali kamu temui, tetap tenang atau santai saja, mungkin itu akan membutuhkan waktu untuk memperbaikinya atau kalau kamu benar-benar kesulitan untuk memperbaikinya, cobahubungi teman yang mungkin pernah mengalami masalah tersebut.

4. Bertanya
Sebelum memulai perbaikan, hal yang pertama kita lakukan adalah bertanya ke pelanggan, apa masalah printer tersebut, bagaimana masalah, dan kapan masalah itu terjadi. ini akan membantu kita dibanding harus menebak-nebak sendiri kerusakan dari printer tersebut apa.

5. Perlengkapan
kamu harus memiliki perlengkapan untuk memperbaiki printer, misalnya adalah :
  • DVD/CD Software Perbaikan Printer (Adjustment Program Printer, Resetter Printer, Troubleshooting Printer, Service Manual Printer, dan lainnya) 
  • Perlengkapan seperti Solder, Timah, Obeng, Tang, Tissue, multitester dan lainnya.
  • Software Antivirus terbaru 2012

Itu semua adalah perlengkapan utama yang harus ada ditas kamu. Untuk menjadi seorang teknisi printer yang handal kita tidak perlu terburu-buru, karena denagn seiringnya waktu, kita akan mendapatkan banyak pengalaman untuk menjadi seorang teknisi atau service printer yang professional. (sumber referensi tulisan ini http://www.banuaprinter.com/tutorial-menjadi-teknisi-printer-profesional.htm).