Beda Remanufacture & Compatible

Apa yang membedakan antara refill, remanufaktur dan compatible (khususnya remanufaktur dan compatible)?


Refill adalah jasa pegisian ulang toner cartridge, jasa ini sudah menjamur di berbagai kota di pulau Jawa. Proses refill sendiri hanya focus pada pengisian ulang toner, sedangkan apabila diperlukan penggantian sparepart maka refiller harus mengkonfirmasi dulu ke pihak pemilik cartridge. Kelemahannya adalah bahwa konsumen harus memiliki cartridge kosong jika menginginkan refill

Remanufacture adalah proses daur ulang cartridge dengan standart pembuatan, quality control dan packing yang sudah baku. Hasilnya adalah sebuah produk toner cartridge yang siap pakai, sehingga konsumen tinggal memakai tanpa harus direpotkan oleh penggantian sparepart. Produk inipun bisa dipasarkan ke tempat yang jauh, karena konsumen tidak dituntut memiliki cartridge yang sudah kosong.

Compatible adalah produk toner cartridge alternative yang seluruh komponennya baru. Compatible sama sekali tidak menggunakan komponen daur ulang. Hampir sama dengan remanufacture, compatible memiliki standart pemuatan, quality control dan packing yang sudah baku dan juga bisa dijual kepada konsumen dimanapun ia berada.

Di ORIMAX sendiri, standart quality control dan packing untuk produk Remanufacture dan Compatible adalah sama, sehingga yang membedakan adalah bahan baku yang digunakan. Cartridge ORIMAX sebagai new alternative cartidge menggunakan komponen-komponen yang berkualitas, sehingga menjamin kualitas yang stabil sampai toner habis seperti ASLI-nya.