Tidak Ada Hasil Copy

Hallo apa kabar rekan tehnik lama tak jumpa membuat aku rindu dengan masalah mesin fotocopy .
Lama tak suaa apa kabarnya niih sehat-sehat saja kan ? Ia dong walau mesin copy agak sedikit ngadat tak stamina kamu harus tetap terjaga biar tetap kuat menghadapi setiap tantangan ha..ha..ha.
Ok langsung aja yach , masalah yang akan kita bahas kali ini tentang bagaimana bila mesin fotocopy tak ada hasil., kertas yang keluar dari proses copy tetap putih tak ada hasilnya ? .
Mungkin kamu-kamu para pendekar fotocopy (maaf maksudnya para tehnisi fotocopy) , sudah sering menemukan masalah yang satu ini . Tapi tak apalah saya tulis pada artikel kali ini tetang bagaimana menghapi masalah tidak ada hasil copy , agar rekan-rekan yang lainnya juga bisa tahu dan melakukan pertolongan pertama pada mesin copy yang ditanganinya .

Mengatasi tidak ada hasil copy :
1. Periksa apakah exposure lamp aktif saat proses copy .
2. Periksa Charge Wire Corona Primer , Transfer/Separator Corona .
3. Periksa Developing Unit ;
  • Toner yang ada di Bak Developing .
  • Periksa kondisi Roll Magnet .
  • Cek kedudukan Developing Unit .
4. Koreksi putaran PC Drum dan kondisi PC Drum .


Nah rekan tehnik , apa yang aku paparkan di atas mengenai masalah penyebab tidak adanya hasil copy . Tetapi kamu harus lebih teliti lagi dalam memeriksanya , ingat pesanku masalah kecil saja kadang membuat geger 7 RT ha..ha..ha , jadi telitilah saat bekerja .Dan terkadang kertas yang lembab juga membuat tak ada hasil ,apalagi di musim hujan begini .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar