Hasil Fotocopy Buram

Terkadang mesin fotocopy mengalami beberapa masalah yang umum terjadi, sebagai contohnya yaitu hasil fotocopy yang buram.
hasil mesin fotocopy buram bisa di akibatkan beberapa faktor usia mesin fotocopy itu sendiri, toner, maupun suhu ruangan tersebut. Untuk lebih jelasnya tentang pembahasan masalah hasil fotocopy buram.
Contoh kertas buram
Contoh kertas buram
Sudahkah Anda lihat pada bagian yang di tandai warna biru, pada bagian yang ditunjuk ada bagian yang buram sehingga sulit dibaca. Ada 2 faktor yang merupakan penyebab hasil buram pada gambar diatas, yaitu :
1. Kertas Fotocopy Lembab
Kemungkinan pertama hal ini terjadi adalah kertas yang Anda gunakan lembab dan untuk mengatasinya panaskan kertas tersebut dengan dop 10w di dalam kotak.
Atau keluarkan dan ganti dengan kertas baru sementara dan kertas yang lembab di jemur dulu sementara pada suhu ruangan
2. Drum lembab.
Masalah kedua adalah drum lembab. Hal ini disebabkan drum heater mengalami telah tidak lagi berfungsi.
Untuk mengetahuinya sentuhlah dengan hati-hait pada bagian tepi drum. Jika masih dalam kondisi hangat cenderung panas maka drum tersebut baik-baik saja, namun jika tidak hangat maka sudah jelas drum heater pada mesin fotocopy Anda telah rusak
Hal yang Anda lakukan yaitu mengecek dan membongkar bagian drum untuk memperbaikinya, gunakan instruksi lengkap pada buku servis manual pada mesin fotocopy Anda, atau Anda bisa panggil teknisi mesin fotocopy untuk segera memperbaiki drum heater pada mesin fotocopy Anda.
semoga tips singkat mengatasi hasil mesin fotocopy buram ini dapat  bermanfaat bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar