3 Tips Jitu Memilih Toner Fotocopy


Toner fotocopy merupakan pasangan yang tidak dapat dipisahkan dari mesin fotocopy, tanpa toner fotocopy yang baik, maka mesin fotocopy pun tidak dapat berjalan dengan baik.
Memilih toner fotocopy bisa dibilang hal yang mudah asalkan Anda telah memahami bagaimana cara memilih toner fotocopy yang baik.
Untuk membantu Anda menemukan toner fotocopy yang tepat maka akan kami berikan beberapa tips untuk Anda dalam memilih dan menggunakan toner fotocopy yang tepat berikut ini:

Toner Yang Sesuai

Gunakan toner yang sesuai dengan mesin fotocopy Anda. Jangan memaksakan toner yang berbeda meskipun harga toner tersebut lebih murah.
Kesalahan banyak orang adalah tidak melihat petunjuk pada kemasan maupun buku panduan mesin fotocopy tentang toner yang sesuai dengan jenis mesin fotocopy Anda.

Beli di Toko Terpercaya

Belilah toner langsung dari agen penjual mesin fotocopy, atau tempat Anda memmbeli mesin fotocopy tersebut. Jangan membeli toner fotocopy dari tempat yang baru Anda ketahui bisa saja toner tersebut adalah toner palsu .
Lebih baik beli langsung dari toko-toko penyedia toner fotocopy yang terpercaya,  Mintalah referensi dari pengguna lain atau dari penjual dimana anda membeli mesin anda.

Jangan Beli  Toner Tanpa Merek (Oplosan)

Hindari pembelian toner yang tidak bermerek (tidak tertera merek pada kemasannya). Wapadai toner oplosan karena akan sangat merugikan Anda.
Toner fotocopy tanpa merek dapat menyebabkan kerusakan yang tergolong berat dalam mesin fotocopy Anda, jadi sebaiknya hindari meskipun toner tersebut jauh lebih murah harganya Waspada terhadap harga yang terpaut jauh.

Sebagai tambahan informasi, bahwa banyak beredar di pasaran toner oplosan yang dicampur dengan sisa ampas toner. Toner oplosan selain memberikan hasil copy yang tidak maksimal, juga akan merusak bagian dalam mesin.
Memilih toner fotocopy yang lebih murah adalah hal yang wajar, untuk menekan biaya per copy. Namun kita tetap cermati perbedaan harga nya jika terlampau jauh maka patut di waspadai.